MotoGP 2013: Ini Daftar Kontrak Baru Para Rider

16 views

MotoGP 2013: Ini Daftar Kontrak Baru Para Rider - Kembali Lagi Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang MotoGP 2013: Ini Daftar Kontrak Baru Para Rider, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

MotoGP 2013: Ini Daftar Kontrak Baru Para Rider
Seperti MotoGP pada musim-musim sebelumnya, jeda kompetisi selalu menarik drama perihal kontrak baru para rider. Ada sebagian rider yang harus berpisah dengan tim pabrikannya, sementara ada juga masih ketar-ketir lantaran belum mendapatkan durasi kontrak baru.

Crash (7/7/13) telah melansir kontrak baru para rider MotoGP 2013. Seperti yang sudah diprediksi banyak orang, Cal Crutchlow yang sukses membuat kejutan di Yamaha Tech 3 harus meninggalkan tim tersebut. Crutchlow lebih memilih proyek jangka panjang yang sedang dikembangkan Ducati.

Kabar masuknya Crutchlow ke Ducati ternyata tidak diikuti dengan hengkangnya Nicky Hayden dari pabrikan asal Italia itu. Kontrak pembalap Amerika yang berakhir tahun ini masih bersifat menggantung. Pihak Ducati belum mengkonfirmasi apakah masih menggunakan jasanya atau tidak.

Di sisi lain, keluarnya Crutchlow membawa angin segar bagi Pol Espargaro yang akan menempati posisi rider Inggris itu di Yamaha Tech 3. Sayang, kabar kontrak baru ini menjadi tidak lengkap. Pasalnya, Suzuki baru mulai turun ke ajang MotoGP pada tahun 2015 nanti.

Berikut daftar kontrak baru para rider MotoGP dari tim pabrikan hingga satelit.

Tim pabrikan MotoGP:
Jorge Lorenzo SPA – Yamaha Factory hingga akhir 2014.
Valentino Rossi ITA – Yamaha Factory hingga akhir 2014.
Dani Pedrosa SPA – Repsol Honda hingga akhir 2014.
Marc Marquez SPA – Repsol Honda hingga akhir 2014.
Andrea Dovizioso ITA – Tim Ducati hingga akhir 2014.
Cal Crutchlow GBR – Tim Ducati hingga akhir 2015.

Masih menggantung:
Nicky Hayden USA – Tim Ducati hingga akhir 2013.

Tim Satelit MotoGP:
Pol Espargaro SPA – Tech 3 pada tahun 2014, Yamaha hingga akhir 2015.
Bradley Smith GBR – Tech 3 Yamaha hingga akhir 2014.
Alvaro Bautista SPA – Gresini Honda hingga akhir 2014.
Ben Spies USA – Pramac / Ducati hingga akhir 2014.
Masih menggantung:
Stefan Bradl GER – LCR Honda / HRC hingga akhir 2014?
Andrea Iannone ITA – Pramac / Ducati hingga akhir 2013.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel MotoGP 2013: Ini Daftar Kontrak Baru Para Rider