Tiket Kereta Api Lebaran 2013 | Jadwal Kereta

 Info New, Lifestyle

Tiket Kereta Api Lebaran 2013 | Jadwal Kereta – Halo Sobat Semua gimana Kabarnya Hari Ini Semoga Sehat dan Lancar Dalam Menjalankan Aktifitas Sehari harinya. Oke Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Tiket Kereta Api Lebaran 2013 | Jadwal Kereta, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Tiket kereta api lebaran 2013. Kereta api merupakan sarana transportasi missal yang sangat digemari oleh kalangan masyarakat menengah kebawah, karena harganya yang relative terjangkau. Terutama pada saat lebaran seperti ini, biasanya jumlah penumpang akan meningkat bisa mencapai 2 kali lipat dari hari – hari biasanya. Maka pihak pemerintah pun juga harus menambah jumlah gerbong kereta api, agar tidak terlalu berdesak – desakan. Kehadiran kereta api di Indonesia ditandai dengan pencangkulan pertama pembangunan jalan KA di desa Kemijen, oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Mr. L.A.J Baron Sloet van den Beele. Pembangunan diprakarsai oleh Naamlooze Venootschap Nederlandsch Indische Spoorweg Maatschappij (NV. NISM) yang dipimpin oleh Ir. J.P de Bordes.

Baru lima hari dibuka, tiket jadwal kereta api lebaran 2013 ke sejumlah kota tujuan sudah habis terjual. Penumpang sudah memborong tiket ke sejumlah tujuan itu untuk pemberangkatan enam hari sebelum Lebaran hingga saat Lebaran. Tiket yang sudah habis tersebut di antaranya ialah KA Bengawan Lebaran tujuan Solo, Kutojaya Lebaran tujuan Kutoharjo, Matarmaja tujuan Malang, dan Mantab Lebaran tujuan Malang. PT Kereta Api menyediakan pemesanan tiket kereta api tambahan lebaran. Tiket kereta api yang dijual mulai kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif untuk pemberangkatan mulai sepekan sebelum Lebaran, yakni pada 29 Juli – 19 Agustus 2013.

Tiket kereta api lebaran 2013. Tahun ini akan mengalami lonjakan penumpang. Seperti tahun – tahun sebelumnya bahwa setiap mudik lebaran pasti terjadi lonjakan penumpang khususnya di idul fitri 2013. Informasi tiket kereta api lebaran 2013 sudah tersedia jauh – jauh hari sebelum hari H lebaran, sudah dibuka semenjak 3 bulan sebelum lebaran. Berbagai tiket transportasi darat dan laut sudah banyak dipesan oleh para pemudik untuk pulang ke kampung halamannya masing – masing. Bagi anda yang berencana mudik dari Jakarta menggunakan kereta api, anda mungkin sudah mempersiapkan tiket dan keperluan lainnya dari sekarang. Meski beberapa waktu lalu tiket kereta untuk tujuan keluar Jakarta dikabarkan sudah habis, namun mulai 1 Juni 2013 tiket kereta tambahan lebaran sudah dijual. Yang paling menarik adalah adanya tiket promo untuk setiap rangkaian gerbong yang disediakan untuk tiket tambahan itu.

Tiket kereta api lebaran 2013  Ada sekitar 40 kereta api tambahan lebaran yang terdiri dari 22 kereta api komersial dan 18 kerta api non komersial. Sementara untuk menarik kereta pada saat arus mudik nanti, PT. KAI sudah mengoperasikan 307 armada lokomotif yang terdiri dari 206 lokomotif dinas dan 41 lokomotif cadangan dengan 1.558 unit armada kereta yang terdiri dari 1.419 unit kereta dinas dan 139 kereta cadangan. Untuk mengantisipasi kebutuhan angkutan mudik lebaran pada Idul Fitri 1434 H , yang jatuh pada Kamis – Jumat, 8 – 9 Agustus 2013, PT. Kereta Api Indonesia (PT KAI) (Persero) telah menyiapakan sejumlah sarana dan prasarana siap operasi. Sarana yang sudah siap operasi terdiri dari sarana untuk perjalanan KA reguler, dan sarana untuk perjalanan KA tambahan lebaran. PT Kereta Api Indonesia akan menyiapkan kereta tambahan guna mengakomodasi tingginya permintaan tiket saat lebaran pada awal Agustus mendatang setelah hampir 90% tiket jelang mudik ludes dipesan. Tiket kereta lebaran 2013 yang kebanyakan di beli masyarakat adalah untuk kereta ekonomi. Untuk kebutuhan mudik, menurut pantauan saya tiket kereta keberangkatan pada hari tertentuk sebelum hari H lebaran telah habis terjual. Tiket kereta api kelas eksekutif dapat di pesan secara online, hal ini membuat antrian pembeli di gambir agak sedikit lengang. Mungkin kedepannya harus di gunakan pembelian tiket online kereta api untuk kelas ekonomi. Petugas mengingatkan agar penumpang tidak membeli tiket dari calo.

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Tiket Kereta Api Lebaran 2013 | Jadwal Kereta

Facebook Comment

Related Posts