Cara Merubah DNS Google untuk Membuka Situs yang Diblokir

 Info New, Internet, Lifestyle

Cara Merubah DNS Google untuk Membuka Situs yang Diblokir – Kembali Lagi pada Update Postingan Kali ini Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Cara Merubah DNS Google untuk Membuka Situs yang Diblokir, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua. Lebih Jelas dan Detail Baca Selengkapnya.

Akhir-akhir ini beberapa situs tidak bisa dibuka. Entah apa penyebabnya. Sebagian kawan bilang kalau itu hanya sementara, sebagian lagi bilang diblokir keminfo. Situs-situs besar seperti mangahere.com, mangapanda.com, dan segala macem susah dibuka. Alternatifnya, saya buka mangasky.com. Masih lancar. Kalau ingin tetap membuka situs-situs yang diblokir, salah satu cara yang disarankan yaitu mengganti ataua merubah DNS default di komputer kita, dengan DNS google. Apa itu DNS? Googling aja yah. hehehe

OK, begini cara mudah mengganti dan merubah DNS komputer dengan DNS Google.

  • Buka Control Panel, kemudian pilih Network Connections.
  • Pilih jenis koneksi apa yang ingin anda gunakan. Sebagai contoh pada kantor kami, kami menggunakan wireless sebagai default dari koneksi internet, maka yang harus dirubah adalah setting DNS pada wireless tersebut.

  • Klik kanan wireless dan pilih Properties.
  • Klik bagian Internet Protocol TCP/IP dari jendela network yang terbuka, kemudian klik tombol Properties.

  • Pada bagian Use the following DNS addresses, gunakan DNS dari OpenDNS atau Google DNS. Anda juga bisa mengkombinasikan antara keduanya.

  • Kil tombol OK dan lanjutkan klik Close pada bagian Network Connections.
  • Jika ingin memaksimalkan dan mempercepat koneski internet, anda juga bisa mematikan service dari QOS Packet Scheduler pada bagian Network Connections (Mematikan QOS Packet Scheduler bisa mempercepat koneksi internet hingga mencapai 20% dari kecepatan semula).

Trik ini dapat diaplikasikan pada semua ISP yang anda pakai, baik itu melalui kabel telephone, modem GSM, modem CDMA, satellite atau juga bisa digunakan pada hotspot milik publik seperti yang ada di mall atau cafe.

Disarikan dari FastnCheap

Sumber

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Cara Merubah DNS Google untuk Membuka Situs yang Diblokir

Related Posts