Akibat dari Gusi Berdarah

 Info New, Lifestyle

Akibat dari Gusi Berdarah – Halo Sobat Semua gimana Kabarnya Hari Ini Semoga Sehat dan Lancar Dalam Menjalankan Aktifitas Sehari harinya. Oke Pada Postingan Kali ini Blog Info-Kita.net Akan Berbagi Informasi Terbaru Khusus Buat Sobat semua yakninya tentang Akibat dari Gusi Berdarah, semoga bisa Bermanfaat ya Buat Sobat Semua.

Pernah mengalami gusi berdarah saat menyikat gigi? Sebaiknya jangan diabaikan.
Deddy Yudha Rismanto, drg., Sp Perio, dari Departemen Periodontik Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia,

menjelaskan masalah gusi berdarah bisa memicu penyakit jantung hingga meningitis.

Umumnya, gusi berdarah disebabkan oleh adanya kuman yang masuk ke dalam daerah steril di gusi, sehingga gusi kehilangan fungsi proteksinya.
Kuman-kuman anaerob (bisa hidup tanpa oksigen) ini kemudian akan masuk ke dalam pembuluh darah vena dan nyangkut di organ vital tubuh.
“Paling sering nyangkut di katub jantung, sehingga menyebabkan kelainan jantung. Kadang bisa juga di ginjal. Malahan, ada kuman nyangkut di otak (selaput durameter) yang akhirnya menyebabkan radang otak atau meningitis,” jelas dokter yang dipanggil Yudha, dalam media briefing oleh GlaxoSmithKline di Djakarta Theater XXI (2/5).
Dokter Yudha menambahkan bahwa cukup banyak pasien dengan penyakit jantung bukan disebabkan gaya hidup tak sehat tapi karena masalah gusi dan gigi.
“Masalah gusi berdarah juga merusak estetika karena dapat memunculkan ‘monster’ dalam mulut. Gigi bentuknya jadi jelek, berantakan, kuning, dan muncul bau mulut. Kondisi ini akan menurunkan rasa percaya diri seseorang dan membuatnya malu,” tambah drg. Yudha.

Demikianlah informasi yang dapat Info-Kita.net sampaikan. Semoga bermanfaat dan Beguna Hendaknya Buat anda semua pengunjung Blog Ini. dan Terima kasih kepada Sobat Semua yang telah membaca artikel Akibat dari Gusi Berdarah

Facebook Comment

Related Posts