Pendaftaran Brigadir Polisi – Penerimaan Polri.go.id

 Info New

Penerimaan Polisi untuk Pendaftaran Brigadir Polisi Tahun 2013 sudah dapat dilakukan dengan melakukan registrasi online. Soo.. Informasi ini untuk sobat pembaca yang ingin mendaftar menjadi Bintara atau Brigadir Polisi di tahun 2013, khususnya yang belum mengetahui adanya info tentang pendaftaran / penerimaan Bintara Polri.

Setelah registrasi secara online di http://www.penerimaan.polri.go.id, website milik Polri dalam hal ini mengentri data, maka secara otomatis pendaftar akan mendapatkan nomor peserta (setelah pendaftaran atau registrasi berhasil). Dari nomor peserta tersebut bisa diprint-out ataupun ditulis dikertas guna ditukarkan dengan nomor asli di lokasi pendaftaran Brigadir Polisi di Polda ataupun Polres setempat.

Pendaftaran Brigadir Polisi TA. 2013 ini berlangsung dari tanggal 2 Maret – 29 Maret 2013… Jadi buat yang ingin menjadi Polisi dengan pangkat Brigadir silahkan mendaftar, mumpung masih ada waktu yang tersisa.

Pendaftaran Brigadir Polisi di Polda Kalbar

Pendaftaran Brigadir Polisi

Pendaftaran Brigadir Polisi

Persyaratan Pendaftaran Brigadir Polisi

Adapun persyaratan yang harus dibawa saat melakukan Pendaftaran Brigadir Polisi, yaitu:
1. Asli dan fotocopy KTP dan KK calon peserta dan orangtua/wali
2. Asli dan fotocopy Akte Kelahiran
3. Asli dan fotocopy ijazah, SKHU dan Rapor SD, SMP dan SMA
4. Asli dan fotocopy SKCK
5. Asli dan fotocopy Surat Kesehatan dari Puskesmas
6. Map Warna Kuning
7. Pas photo berwarna ukuran 3×4 dan 4×6 masing-masing 3 lembar

Persyaratan Pendaftaran Brigadir Polisi tersebut akan dicek oleh panitia untuk memastikan kebenaran data peserta dengan persyaratan lainnya. Pengujuan dan pemeriksaan akan dilakukan dengan sistem gugur dan bagi yang memenuhi syarat akan mendapatkan nomor ujian dan kartu calon Brigadir Polisi (nomor peserta) di hari yang sama.

Setiap peserta akan mengikuti (sistem gugur) pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan tahap I, pemeriksaan dan pengujian psikologi, pengujian akademik, pemeriksaan kesehatan tahap II, pengujian kemampuan jasmani, pemeriksaan administrasi akhir, penelusuran mental dan kepribadian (PMK) dan sidang terbuka penentuan akhir.

Itulah informasi Pendaftaran Brigadir Polisi yang pelaksanaan tes dan pemeriksaannya dilakukan secara transparan dan dapat disaksikan langsung. Nah buat yang minat segera registasi online dan lengkapi persyaratan Pendaftaran untuk menjadi Brigadir Polisi, jangan lupa cek tes buta warna online.

Related Posts